Survei Kepuasan Mahasiswa (EDOM) Semester Genap TA 2022/2023

Metodologi Pengukuran

 Aspek Tangible

  • Dosen menyampaikan rancangan pengajaran (Satuan Acara Perkuliahan/Silabus/Buku  Rancangan Pengajaran) dengan  jelas di awal perkuliahan (Indikator No. 1)
  • Dosen memberikan bahan bacaan (PDF/PPT) sebelum kelas dimulai. (Indikator No. 3)
  • Dosen memanfaatkan alat bantu pengajaran secara efektif. (Indikator No. 11)

 

Aspek Assurance

  • Materi perkuliahan disusun secara sistematis sehingga memudahkan memahami kaitan materinya (Indikator No. 2)
  • Dosen menerapkan pembelajaran sesuai rancangan (Satuan Acara  Perkuliahan/Silabus/Rancangan  Pembelajaran Semester). (Indikator No. 10)
  • Dosen menerapkan peraturan perkuliahan secara konsisten untuk  seluruh mahasiswa tanpa terkecuali. (Indikator No. 12)
  • Evaluasi pembelajaran yang diberikan (misal: Kuis, UTS, UAS,  Tugas dll.) sesuai dengan materi   (Indikator No. 13)
  • Bobot tiap komponen penilaian sesuai dengan beban   (Indikator No. 14)
  • Nilai-nilai yang saya peroleh menggambarkan kemampuan saya  yang sesungguhnya. (Indikator No. 15)

 

Aspek Reliability

  • Dosen memulai perkuliahan dengan tepat waktu (Indikator No. 4)
  • Dosen menyampaikan materi perkuliahan dengan jelas (Indikator No. 6)

 

Aspek Empathy

  • Dosen memulai perkuliahan dengan memberikan keterkaitan materi  saat itu dengan materi yang telah  diajarkan sebelumnya. (Indikator No. 5)
  • Dosen mampu memberikan contoh yang membantu untuk memahami  konsep-konsep yang sulit. (Indikator No. 8)

 

Aspek Responsiveness

  • Dosen mampu menciptakan suasana kelas yang interaktif  dimana pengajaran  menitikberatkan pada diskusi  dengan mahasiswa daripada  ceramah satu arah. (Indikator No. 7)
  • Dosen mampu memberikan penjelasan terhadap pertanyaan  mahasiswa dengan baik dan jelas. (Indikator No. 9)