Survei Kepuasan Mahasiswa (EDOM) Semester Genap TA 2022/2023
Metodologi Pengukuran
Aspek Tangible
- Dosen menyampaikan rancangan pengajaran (Satuan Acara Perkuliahan/Silabus/Buku Rancangan Pengajaran) dengan jelas di awal perkuliahan (Indikator No. 1)
- Dosen memberikan bahan bacaan (PDF/PPT) sebelum kelas dimulai. (Indikator No. 3)
- Dosen memanfaatkan alat bantu pengajaran secara efektif. (Indikator No. 11)
Aspek Assurance
- Materi perkuliahan disusun secara sistematis sehingga memudahkan memahami kaitan materinya (Indikator No. 2)
- Dosen menerapkan pembelajaran sesuai rancangan (Satuan Acara Perkuliahan/Silabus/Rancangan Pembelajaran Semester). (Indikator No. 10)
- Dosen menerapkan peraturan perkuliahan secara konsisten untuk seluruh mahasiswa tanpa terkecuali. (Indikator No. 12)
- Evaluasi pembelajaran yang diberikan (misal: Kuis, UTS, UAS, Tugas dll.) sesuai dengan materi (Indikator No. 13)
- Bobot tiap komponen penilaian sesuai dengan beban (Indikator No. 14)
- Nilai-nilai yang saya peroleh menggambarkan kemampuan saya yang sesungguhnya. (Indikator No. 15)
Aspek Reliability
- Dosen memulai perkuliahan dengan tepat waktu (Indikator No. 4)
- Dosen menyampaikan materi perkuliahan dengan jelas (Indikator No. 6)
Aspek Empathy
- Dosen memulai perkuliahan dengan memberikan keterkaitan materi saat itu dengan materi yang telah diajarkan sebelumnya. (Indikator No. 5)
- Dosen mampu memberikan contoh yang membantu untuk memahami konsep-konsep yang sulit. (Indikator No. 8)
Aspek Responsiveness
- Dosen mampu menciptakan suasana kelas yang interaktif dimana pengajaran menitikberatkan pada diskusi dengan mahasiswa daripada ceramah satu arah. (Indikator No. 7)
- Dosen mampu memberikan penjelasan terhadap pertanyaan mahasiswa dengan baik dan jelas. (Indikator No. 9)